Perancangan Aplikasi Informasi Pemesanan Makanan Berbasis Desktop Dengan Menggunakan Netbeans Dan Mysql

Dosen Pembimbing           : Mochammad Wisuda Sarjono, S.T., MMSI

Dalam penulisan ilmiah ini akan dibahas mengenai perancangan aplikasi pemesanan makanan pada restoran. Pembuatan aplikasi ini bertujuan untuk mengganti pencatatan pesanan konsumen pada selembar kertas.

Metode yang digunakan pada perancangan aplikasi ini penulis melakukan pendekatan dengan membaca buku-buku atau artikel yang berhubungan dengan materi penulisan ini, penulis juga melakukan pengamatan tentang aplikasi kasir restoran yang sudah ada.

Dengan pembuatan aplikasi kasir ini diharapkan bisa mendukung dalam menjalankan sistem pemesanan makanan dengan mudah dan cepat. Selama ini, banyak pengelola restoran yang masih mencatat pesanan konsumen pada selembar kertas. Adanya perangkat desktop yang bisa mendukung dalam menjalankan sistem pemesanan makanan dengan mudah.



Berdasarkan kondisi tersebut maka disini penulis mencoba untuk membuatkan aplikasi pencatatan pesanan konsumen. Aplikasi ini adalah sistem pemesanan makanan terdiri dari 2 modul yaitu modul pencatatan dan perhitungan pesanan yang diakses dengan komputer atau laptop. Aplikasi ini dapat dipergunakan diberbagai restoran karena pada umumnya proses bisnis pada setiap restoran hampir sama dan hanya diperlukan penyesuaian sedikit jika ada perbedaan pada proses bisnis.


Tujuan adalah untuk membantu pengelola restoran dalam mencatat pesanan makanan konsumen dengan menggunakan teknologi informasi.

Title: Perancangan Aplikasi Informasi Pemesanan Makanan Berbasis Desktop Dengan Menggunakan Netbeans Dan Mysql
Posted by: Maulana Aji Pratama
Published: 2017-10-17T19:40:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 5 Reviews
0 Komentar untuk "Perancangan Aplikasi Informasi Pemesanan Makanan Berbasis Desktop Dengan Menggunakan Netbeans Dan Mysql"

"You must log in G+ to access the comment area".

 
Copyright © 2010 - , All Rights Reserved.
| About | Contact | Sitemap | License | DMCA
Template By CatatanInfo.com