Membangun Motivasi Diri Sendiri

Membangun Motivasi Diri Sendiri

Kata-kata “Saya pun bisa” harus menjadi bagian hidup kita jika kita mau sukses. Peluang sukses terbuka untuk semua orang, tidak peduli pendidikan, lingkungan, status, uang, dan sebagainya, semua orang bisa sukses jika melakukan hal-hal penyebab kesuksesan. Tentu saja dengan kecuali, jika Allah tidak mengijinkan Anda untuk sukses maka Anda tidak akan sukses.

Saya pun bisa jika belajar untuk mencari penyebab kesuksesan. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Pertama bisa mencontoh orang lain yang telah sukses. Contoh semua tindakannya, pemikirannya, termasuk sikap mentalnya. Orang sukses ada di sekitar kita, tindakan yang diperlukan hanyalah mencontohnya. Katakan, “Saya Pun Bisa!”. Meski saat ini kita merasa tidak bisa, masih ada waktu untuk belajar dan mencoba. Jika saat ini tidak bisa, maka besok lusa akan menjadi bisa selama kita mau belajar dan mencoba. Jadi, jangan terhambat oleh kondisi saat ini. Kondisi saat ini adalah akibat apa yang kita lakukan dan pikirkan di masa lalu. Kondisi masa depan akan ditentukan oleh pikiran dan tindakan kita saat ini. Kita akan mengatakan saya pun bisa suatu saat nanti, jika Anda mau berlajar dan mencoba sekarang juga.

Kedua, selain bertanya kepada orangnya langsung, kita juga bisa membaca bukunya. Ada beberapa macam buku ditulis, ada buku yang ditulis mengenai biografi seseorang yang telah sukses. Dari buku tersebut kita bisa belajar banyak dari kehidupan orang sukses. Apa yang dia lakukan dan bagaimana sikap orang tersebut. Apa yang tidak bisa kita lakukan saat ini, targetkan untuk menguasaianya suatu saat. Banyak yang bisa kita lakukan agar bisa, agar lebih terampil, agar lebih mahir, dan bisa segala sesuatu yang diperlukan untuk meraih sukses dan kehidupan yang lebih baik.

Kita tidak akan langsung pintar dengan membaca satu buku, membaca satu artikel, apalagi satu sms. Jangan tidak sabaran, sedikit belajar kemudian berharap segalanya bisa, atau kita mengeluh sulit, belajar itu perlu proses, perlu kesabaran, dan perlu mencoba agar kita menjadi bisa. Jangan berharap, kita langsung bisa segalanya hanya dengan membaca satu artikel. Jika orang lain bisa dengan tekun, sabar, berani mengambil resiko, dan pantang menyerah, maka kita akan mengatakan Saya pun bisa. 

Sumber: https://www.motivasi-islami.com/orang-lain-bisa-saya-pun-bisa/

Title: Membangun Motivasi Diri Sendiri
Posted by: Maulana Aji Pratama
Published: 2017-11-14T23:23:00+07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 5 Reviews
0 Komentar untuk "Membangun Motivasi Diri Sendiri"

"You must log in G+ to access the comment area".

 
Copyright © 2010 - , All Rights Reserved.
| About | Contact | Sitemap | License | DMCA
Template By CatatanInfo.com